Cara untuk Mengalahkan Zanis dalam Arena of Valor

mengcounter zanis

Setelah mengalami buff dan rework pada skill-skillnya, zanis mulai sering digunakan dalam ranked biasa maupun kompetitif. Awalnya zanis sangat mengerikan saat skill ke-2nya dirework menjadi memiliki tambahan 200% attack speed namun kemudian kembali menerima balancing dan dirubah menjadi 100% tambahan attack speed. Walaupun tambahan attack speednya dikurangi dan damage reduction sehabis mengeluarkan skill ultimate dihilangkan zanis tetaplah menjadi salah satu hero yang menyebalkan untuk dilawan karena memiliki skill untuk menghilangkan crowd control dan true damage setelah mengeluarkan ultimate.

Sebenarnya bagi omahgaming sendiri sangat disayangkan menghilangkan recude 20% damage yang dimiliki zanis setelah mengeluarkan ultimate karena membuat zanis menjadi hero yang tipis. Tapi peningkatan attack speed di early game ini cukup membantu agar zanis bisa menyelesaikan jungle dengan cepat dan mulai bisa dipakai lagi dalam permainan. Zanis cukup menyusahkan jika pemakainya pintar dan sudah memiliki item core apalagi stack pasifnya sudah banyak. Nah untuk itu berikut ini ada tips cara untuk mengalahkan zanis dalam game Arena of Valor:

  1. Pakai hero Arum dan jika memungkinkan langsung lakukan invade ke jungle lawan bersama tim. Arum sangat kuat untuk mencari fight di early game khususnya untuk melakukan invade. Dalam beberapa kasus sering arum melakukan invade sendirian ke jungle musuh melawan 2 atau 3 hero dan yang berujung sekarat adalah hero musuh. Jika dibackup dengan tim maka mengganggu zanis untuk telat leveling sangat mudah. Jika bisa membuat zanis telat leveling dam menjadi miskin kita bisa menyelesaikan game dengan cepat. Kalaupun ternyata musuh bisa mengulur sampai late game, ultimate arum bisa digunakan untuk mengunci pergerakan zanis dan tim tinggal membunuhnya.
  2. Aleister, tidak perlu ditanya lagi. Alesiter adalah mage yang bisa mematikan semua pergerakan musuh apapun jenisnya. Skill karpet yang memberikan stun dan ultimate yang mengurung musuh pasti akan membuat banyak orang frustasi.
  3. Jika ada zanis di tim musuh maka bagia kalian yang sedang memakai tank, observer, atau ds laner pertebal saja HP kalian, jangan memakai item yang hanya nambah armor karena ulti zanis adalah true damage jadi mau seberapa tinggi defense kalian tidak akan berguna.
  4. Jangan pernah melakukan 1vs1 dengan zanis apalagi jika dia masih memiliki ultimate. Jika memang terdesak kalian bisa kabur ke bush dan menggocek zanis. Bisa juga menghindari ulti zanis dengan mendekat ke creep atau monster hutan karena kebanyakan pengguna zanis sering tidak mengarahkan ultimatenya dengan benar.
  5. Jika terbawa ke late game dan zanis musuh sudah memiliki full stack, usahakan jangan pernah berpencar, biarkan observer/tank yang membuka jalan dan menjadi korban ultinya zanis. Yang membuat zanis menakutkan adalah ultimatenya, zanis tanpa ultimate tinggah hajar saja.
  6. Pakai hero yang memiliki kemampuan untuk menciptakan shield seperti maloch dan rourke. Jika terkena ultimate zanis segera keluarkan shield dan kabur saja jika tidak ada backup.
  7. Beli item defense yang mengurangi attack speed lawan seperti shield of the lost.
Cukup itu saja tips-tips yang bisa omahgaming berikan. Kesimpulannya untuk menang melawan zanis adalah jangan sampai zanis musuh kaya dan selesaikan game secepat mungkin. Bermainlah untuk fokus kedalam objective.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel