Pembagian Role Squad dalam Game PUBG agar Bisa Chicken Dinner

Tips Pembagian Role Squad dalam Game PUBG agar Bisa Chicken Dinner dengan mudah

Saat bermain PUBG bersama teman-teman pasti kalian sering berebut senjata yang paling bagus dan bingung menentukan gaya permainan yang berujung pada tipe permainan ngekor tanpa ada tujuan yang jelas. Jika kalian masih sering bermain PUBG dengan cara berjalan bersama-sama atau berkumpul di satu titik hal itu justru akan menyulitkan kamu untuk mendapatkan Chicken Dinner. Seperti layaknya MOBA jika bermain squad di PUBG mobile ada juga role yang harus dipenuhi. Lalu bagaimana pembagian role yang tepat di PUBG? Nah berikut pejelasan tentang Pembagian Role Squad dalam Game PUBG agar Bisa Chicken Dinner.

1. Scout/Entry
Merupakan role yang penting dalam squad PUBG. Pemain dengan role entry memiliki tugas melakukan early rotation. Pemain scout bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi, apakah rute yang akan dilalui tim aman atau tidak. Scout harus siap untuk menjadi tumbal, baik itu masuk terlebih dahulu saat mengepung bangunan atau menamancing musuh agar mereka keluar dari tempat persembunyian. Scout sebenarnya tidak perlu terlalu jago dalam hal adu tembak tapi kalau memang jago tentu saja lebih baik. Scout harus bisa menonjolkan insting yang lebih kuat dibanding player lainnya dalam mendeteksi musuh, lincah, dan mengerti medan. Scout bisa menggunakan motor untuk menyisir area karena motor cukup sulit untuk ditembak.

2. Carry
Jika ingin jadi carry di PUBG pastikan kamu harus bisa selalu menang dalam keadaan adu tembak. Pemain carry harus memiliki skill mikro terbaik atau skill membidik yang jitu sehingga bisa dengan cepat membunuh musuh yang ada. Karena tim sangat bergantung pada bidikan carry, role carry harus dimanjakan dalam urusan hal senjata dan perlengkapan. Pemain carry tidak harus pusing-pusing memikirkan strategi, yang penting bidikan kalian tapat sasaran dan bisa membunuh musuh dengan cepat.

3. In-Game Leader
Leader adalah 'otak' dari squad di PUBG. Tugas leader adalah membaca map setiap perpindahan circle, menentukan jalur yang harus dilalui setelah menerima informasi dari scout, menentukan tempat pemberhentian di circle berikutnya, juga menyiapkan rencana cadangan apabila rencana utamanya gagal. Selain harus jago dalam adu tembak. Leader harus mempunyai kemampuan berpikir, pengambilan keputusan, dan cepat tanggap.

4. Lurker
Lurker tugasnya adalah mengintai dan flanking atau ngebokong. Pemain ini harus bisa mencari dan mensterilkan tempat yang merupakan blind-spot dari lawan, seperti high-ground atau low-ground yang curam. Pemain role lurker harus cekatan dalam pertarungan-pertarungan nekat seperti satu lawan banyak. Lurker juga harus mempunyai kemampuan mikro atau aim yang baik.

5. Support
Yang terakhir ada role support, role ini sebenarnya tidak selamanya wajib di dalam tim. Tinggal disesuaikan dengan gaya permainan tim kalian. Support sebaiknya dimainkan oleh orang yang benar-benar paham makro (map, rotasi, strategi) serta mikro (kemampuan spasial, cara menemukan musuh, aim) dari game PUBG itu sendiri. Tugas support adalah menutupi kekurangan role dari tim dan biasanya ahli dalam soal menggunakan granat dan barang-barang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel