Cara Efektif Untuk Laning, Creeping, dan Push Lane dalam Arena of Valor


Dalam Arena of Valor kita bisa menemui 3 strategi laning yang dulu sering sekali dipakai oleh para player dan mungkin sekarang sudah mulai terlupakan karena banyaknya player yang malas mencari informasi, sebut saja mereka "domba". Ada 3 cara yang bisa dilakukan berkaitan dengan laning, creeping, dan push lane yaitu Block Creep/Hero, Stack Creep, dan Proxy. Berikut masing-masing penjelasannya:




1. Block Creep/Hero
Cara ini sering digunakan oleh player yang sudah mencapai tier tinggi. Cukup sulit untuk melakukan block creep/hero karena rawan sekali terkena gank jika kita tidak memiliki kepekaan map yang tinggi. Selain itu diperlukan hero yang memiliki skill untuk mengharas lawan agar tidak berani keluar dari area jangkauan tower. Kita harus berusaha sebisa mungkin menjauhkan musuh di lane dari creep kita agar dia tidak menerima xp ataupun gold saat creep kita mati.




2. Stack Creep ( Cara meninggalkan Lane )
Metode ini keluar pada season 1 dan dipopulerkan oleh salah satu member dari grub facebook Arena of Valor Indonesia. Cara ini bertujuan untuk membuat gelombang creep menumpuk dan tanpa disadari akan cepat menghancurkan tower lawan dengan sendirinya jika mereka teledor. Cara ini cukup mudah dilakukan, sebelum meninggalkan lane kita bisa membersihkan creep lawan namun jangan bunuh semuanya. Sisakan 1 creep lawan untuk menghambat laju creep kita sehingga gelombang creep yang dibelakang akan menyusul. Disaat 1 creep musuh itu hancur , ketiga creep kita yang ada dibelakang akan bergabung shingga akan berjumlah 6/5 creep dan akan melawan 3 creep musuh. Selanjutnya dan disaat creep musuh habis dengan sendirinya. Tower musuh bisa hancur hanya karna diserang tumpukan creep dengan catatan tidak ada hero musuh yang datang untuk menghadang.




3. Proxy Push
Metode ini pertama kali dipopulerkan di Indonesia oleh kelompok Saudara Esport di dalam turnamen Arena of Valor Indonesia. Jika kalian bermain bersama solo jangan terlalu memaksakan memakai cara ini. Apalagi di tier bawah, sama saja bunuh diri. Untuk melakukan proxi kalian harus menghadang jalannya creep di antara tower tier 1 dan 2 agar creep lawan tidak bertemu dengan creep kita. Proxy push bisa juga dilakukan saat kalian akan melakukan gank bersama 2 teman dari tim. 1 Hero menutup jalan kabur hero lawan, dan dua hero sisanya menghajar dari depan. Proxy push harus menggunakan hero yg bisa yang memiliki skill untuk escape seperti zuka, Lu Bu, Zephys, dll.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel