Tips untuk Offlaner DOTA 2 agar Bisa Menahan Posisi Lane dengan Baik


Offlane adalah posisi ke 3 dalam Dota, sering juga disebut sebagai pos 3. Offlaner adalah role yang berat karena terkadang kita harus berhadapan dengan 2 hingga 3 hero musuh sekaligus. Saat menjadi offlaner kita diwanjibkan untuk bertahan hidup sebisa mungkin sambil tetap farming dan menggangu carry lawan. Sudah merasa malas mengambil role offlaner? Yuk simak Tips untuk Offlaner DOTA 2 agar Bisa Menahan Posisi Lane dengan Baik dari omahgaming berikut.



1. Perhatikan Posisi Lane
Saat memasuki awal game lakukan block creep. Usahakan 4 creep yang muncul di awal-awal kalian block dan lepas creep range supaya darah creep range berkurang lebih dulu saat di lane nanti dan bisa kalian mendeniednya. Blocking creep ini memang cukup sulit dilakukan karena kadang kita salah memperkirakan jalur creep. Perlu latihan yang banyak sampai kita bisa melakukannya dengan lancar. Karena kemampuan block creep ini sangat berguna baik kalian berada di lane manapun.

2. Maju ke Arah Laning Phase Carry Tier 3
Cara ini memerlukan hero yang memiliki kemampuan bertahan hidup tinggi karena kita harus melakukan pulling atau handle creep di tier 3 carry. Tujuan dari maju ke laning phase carry tier 3 ini adalah agar tidak ketinggalan dan bisa mengejar level musuh saat berhadapan dengan carry musuh yang didampingi 2 support yang berat. Lakukan handle creep selama 3 detik di daerah tier 3 dan segera tp ke tower. Pastikan TP ada di slot dan tidak sedang dalam cooldown. Jika tidak yakin bisa siapkan stout shield dan healing slave untuk berjaga-jaga. Jika lawan yang kalian hadapi di lane tidak berat cukup lakukan farming seperti biasa saja.

3. Bermain Aman
Jika tidak berani melkukan cara di nomor 2 karena takut akan mati sia-sia. Maka kalian bisa bermain dengan menggunakan taktik bersembunyi. Masuk ke dalam hutan kalau bisa tetap perhatikan area sekitar agar tidak terciduk oleh support lawan dan lakukan spam skill ke arah creep sampai kalian mendapatkan level 6. Usahakan selain menganai creep skill juga mengenai carry lawan.

4. Backup team/Lakukan Gank
Yap, melakukan gank adalah cara lain untuk menmbah gold maupun exp. Jika terjadi war di dekat lane kalian segera backup dan pasang badan untuk menjadi tank bagi carry maupun support. Sebagai offlaner kalian bisa meminta tolong kepada support untuk menculik initiator dari musuh dan sebagai offlaner lakukan inisasi dengan menculik hero yang mengganggu atau berbahaya untuk tim.

5. Ambil Bounty rune sambil Stack Creep
Setiap 2 menit bounty rune akan muncul dan daripada hanya mengambil kemudian kembali ke lane tanpa melakukan apa-apa, ada baiknya mengambil bounty rune sambil melakukan stack creep.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel