Sering Kalah Saat Adu Laning di AOV? Simak Tips Berikut


Laning adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh player MOBA, laning sendiri adalah posisi dimana kita berada di salah satu lane game baik itu savelane, midlane, atau offlane dan  dalam posisi berhadapan dengan musuh. Beberapa orang sering juga menyebutnya sebagai "jaga tower". Kebanyakan player pemula hingga mid tier, seringkali mati konyol hanya karena kesalahan kecil dalam adu laning. Untuk mengatas hal tersebut berikut omahgaming sajikan beberapa tips dalam adu laning di game Arena of Valor

1. Trading
Trading adalah kondisi dimana laner saling beradu mengurangi HP/darah laner musuh dengan berusaha untuk tidak terkena serangan balik. Contohnya saat kamu dan musuh sama-sama menggunakan hero raz. Kamu ingin mengurangi HP lawan sedikit demi-sedikit dengan skill kedua raz setiap cooldown skill selesai. Namun sebagai gantinya kalian juga harus bisa menghindari terkena skill 2 raz lawan agar tidak kalah HP. Trading juga bisa disebut cicil-cicilan (mencicil darah), hal ini dilakukan untuk memudahkan jungler/assasin saat melakukan ganking ke lane kamu, atau bahkan bisa memudahkan kalian untuk mensolo kill hero lawan dalam adu 1 vs 1.

2. Perhatikan Gold Income
Kebanyakan player seringkali menyepelekan tentang perolehan gold masing-masing hero dalam pertarungan. Seringkali yang mereka pikirkan hanyalah fokus untuk membunuh atau mencicil lawan tanpa memikirkan last hist pada creep. Walaupun dalam AOV sendiri saat kita tidak melakukan last hit, kita tetap bisa memperoleh gold dan XP selama kita berada di dekat creep saat creep terbunuh. Namun jika kita bisa melakukan last hit pada creep kita akan memperoleh gold dan xp lebih banyak daripada membiarkan creep mati dengan sendirinya. Kenapa last hit ini penting? dengan makin besarnya jumlah gold yang diterima, maka semakin cepat pula item kamu akan jadi. Dengan item yang mengungguli musuh maka nantinya kalian akan memperoleh kemudahan saat melakukan duel 1vs1 di lane ataupun membantu teman. Jadi kesimpulannya adalah selalu perhatikan perolehan goldmu dan juga perolehan gold musuhmu. Jangan mengambil resiko untuk mati hanya karena kesalahan tidak memperhatikan perolehan gold.

3. Map Awareness
Banyak player yang melupakan pentingnya melihat map, padahal cukup dengan melihat map, kalian bisa mendapatkan informasi penting seperti saat midlaner lawan tiba-tiba menghilang dari mini map, atau jungler lawan yang sekilas terlihat di semak-semak. Cukup dengan informasi sekecil itu kamu akan mengetahui dan mengambil kesimpulan untuk mundur atau tetap tinggal di lane. Bahkan kalian bisa memberikan tanda untuk tim kalian agar bisa berhati-hati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel